Home / Artikel / PULUHAN WARGA MOROKO RANTEANGIN, SIAPKAN BATU SUNGAI UNTUK PEMBANGUNAN JEMBATAN GANTUNG

PULUHAN WARGA MOROKO RANTEANGIN, SIAPKAN BATU SUNGAI UNTUK PEMBANGUNAN JEMBATAN GANTUNG

Maroko, Kolaka Utara, (korem143.kodam-wirabuana.mil.id) - Menindaklanjuti petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang disampaikan oleh Danrem 143/Ho Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH pada saat pemberian penghargaan kepada Serka Darwin, Senin (7/8) yang lalu, agar Dandim segera membangun jembatan gantung sungai Ranteangin yang lebih permanen, maka pada hari Jum,at lalu,(11/8), Dandim 1412/Klk Letkol Inf Seniman Zega beserta team tehnisi Jembatan Gantung melakukan pengukuran dan pematokan pondasi jembatan gantung sungai Ranteangin.

Kedatangan Dandim 1412/Kolaka beserta team tehnisi jembatan gantung di sambut dengan gembira oleh Babinsa Moroko Serka Darwis dan masyarakat desa Moroko, Ranteangin. Mereka berharap kedatangan Dandim Kolaka beserta team jembatan gantung tersebut dapat segera menggantikan jembatan gantung yang selama ini mereka gunakan.

Menurut Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Seniman Zega, SH, kedatangan dirinya beserta team jembatan gantung bertujuan untuk mengukur dan membuat patok pondasi jembatan gantung yang akan di buat.

Zega juga menambahkan bahwa, dalam waktu dekat ini jembatan Ranteangin akan secepatnya di bangun, pembangunan jembataan tersebut akan dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat Maroko, dan pengguna jembatan gantung Maroko.

Ketika di tanya tentang sumber dana pembuatan jembatan gantung, Letkol Zega menjawab bahwa pembangunan jembatan gantung dilakukan secara swadaya oleh Kodim 1412/Kolaka dan masyarakat Moroko.

Menyinggung tentang dana pembangunan jembatan berasal dari mana, Dandim 1412/Kolaka ini mengungkapkan, dirinya sudah melakukan koordinasi kebeberapa funder (pengusaha) yang siap mendukung pembangunan jembatan tersebut.

Dukungan para funder tersebut akan diterima olehnya dalam bentuk material yang didatangkan langsung ke lokasi jembatan gantung. Sedangkan pengerjaannya akan dilakukan oleh Kodim 1412/Kolaka dan jajaran beserta masyarakat Desa Moroko secara bergotong-royong.

Menurut Dandim, pengukuran Jembatan gantung dan pondasi jembatan tersebut merupakan langkah awal dirinya untuk menyiapkan pembangunan jembatan gantung permanen di daerah Moroko, Ujarnya.

Dandim yang sukses memimpin pelaksanaan TMMD Ke-99 di Tanggetada, Kab. Kolaka ini juga menyatakanbahwa, Pembangunan jembatan gantung yang akan dilakukannya tersebut merupakan wujud keperdulian TNI terhadap kesulitan rakyat disekitarnya. Hal tersebut juga merupakan cerminan watak yang selalu melekat dalam diri setiapprajurit TNI yang selalu memegang teguh Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

Pantauan Penrem143 dari lokasi Desa Moroko Ranteangin, mulai hari sabtu kemarin (12/8), puluhan warga masyarakat Moroko bersama-sama dengan Serka Darwis melakukan gotong-royong menyiapkan batu untuk pondasi beton jembatan gantung yang menurut rencana akan dibangun dalam waktu dekat ini. (Penrem143).

About Penrem 143/HO

Check Also

KODIM KENDARI TAMPILKAN SOSIODRAMA, PERJUANGAN RAKYAT SULTRA USIR PENJAJAHAN BELANDA

Kendari, (korem 143.kodam-hasanuddin.mil.id) - Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, tahun 2017 yang digelar …

PLT GUBERNUR SULTRA IRUP PERINGATAN HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI

Kendari, (korem 143.kodam-hasanuddin.mil.id) - Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Tenggara Brigjen TNI (Purn) H. Saleh Lasata …

LOMBA ANAK ANAK DAN IBU IBU RAMAIKAN KOREM 143/HO

Kendari, (korem143.kodam-Hasanuddin.mil.id) Tak memandang usia ratusan orang padati lapangan Makorem 143/HO untuk memperingati HUT RI …

LOMBA PANJAT PINANG HUT RI KE -72 KOREM 143/HO BERLANGSUNG MERIAH

Kendari, (korem143.kodam-Hasanuddin.mil.id) - Dalam meramaikan peringatan HUT RI ke 72 Korem 143/HO menyelenggarakan lomba panjat …

MERIAHKAN HUT RI KE-72 KOREM 143 GELAR BERBAGAI LOMBA DAN PERTANDINGAN

Kendari (korem143.kodam-wirabuana.mil.id) Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72 Tahun 2017, Korem 143/Ho menggelar berbagai lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.